SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Sukses Menurunkan Berat Badan No. 2: Memakan Rendah Kalori, Diet Rendah Lemak
Dari : Paige Waehner,
Modifikasi : Jowir



Sambungan dari artikel 2
Tidak terlalu mengejutkan bila tahapan selanjutnya agar sukses menurunkan berat badan adalah diet. Sebagian besar dari anggota NWCR dilaporkan memakan makanan rendah kalori, diet rendah – lemak, dan
para wanita anggota NWCR memakan 1.306 kalori perharinya (24,3% dari lemak) sedangkan anggota laki – lakinya memakan kira- kira 1.685 kalori perharinya ( 23,5% dari lemak). Yang menarik adalah kira-kira separoh dari anggota NWCR menggunakan program diet komersial (dari iklan tv atau radio) sedangkan sebagian lain menggunakan program diet yang dirancang dirinya sendiri. Bagaimanapunjuga dari jenis program diet yang diikuti berakhir dengan kesimpulan jenis diet yang sama. Sebagai tambahan, sekitar 80% anggota dilaporkan sarapan setiap harinya,dan anggota yang sarapan terlihat memimpin dalam penurunan BMI (Body Mass Indeks) daripada orang yang melewatkan sarapan.
Sebagai trik tambahan para member menghilangkan kalori dengan membatasi makanan, melihat porsi ukuran makanan dan menghitung jumlah kalori.
Bukan kejutan yang besar bukan? Yang perlu diwaspadai disini adalah tentang apa yang anda makan adalah penting untuk menurunkan berat badan anda (pound/Kg)


Menciptakan Kebiasaan Diet Sehat Anda
Apa yang anda lihat dari anggota NWCR? Sekali lagi tidak ada diet sempurna yang cocok untuk setiap orang. Jika masalah diet tersebut adalah masalah anda,dimanakah seharusnya anda memulainya? ini adalah petunjuk-pilihlah suatu program yang bisa diikuti oleh dirimu sendiri untuk jangka waktu yang lama. Untuk kebanyakan dari kami (anggota NWCR),diet tidak bekerja sangat baik dan seseorang menemukan bahwa membuat sedikit perubahan tentang bagaimana mereka memakan setiap harinya dan mereka lebih sukses,walaupun penurunan badan mereka lebih lambat.
Dengan banyaknya perbedaan pendekatan yang berbeda, mungkin membuat bingung untuk memulai diet. Jika anda tertarik untuk memulai dengan perubahan yang kecil, beberapa sumber dibawah ini bisa membantu anda dalam membuat rencana :
• Healthy Diet Checker. Sumber ini sederhana memulai degan kebiasaan makan anda sekarang dan memberitahu apakah diet anda sehat atau tidak
• Pantry Makeover.
• Avoid Diets and Make Real Change. Termasuk didalamnya merubah bagaimana anda makan setiap malamnya, menggunakan tips sehat dalam makan untuk membuat sedikit perubahan tanpa diet.
• 12 Weeks to Weight Loss. Dalam 12 minggu kursus, anda akan menemukan tujuan nutrisi setiap minggunya yang dapat membantu perubahan kecil dengan memfokuskan makanan yang sehat daripada diet.
Bagaimana mengukur porsi makan,bagaimana menghitung kalori dan bagaimana memilih diet yang terbaik?
• Bagaimana menghitung kebutuhan kalori anda dan menggunakanya untuk menurunkan berat badan. Kebutuhan kalori dari anggota NWCR kira-kira dari 1.300 – 1600 kalori perharinya,kita mempunyai kebutuhan kalori yang berbeda. Salah satu cara untuk menghitung kalori adalah dengan mengunakan BMR dan turunkanlah kalori anda dari sana.
• Seberapa jumlahukuran porsi anda. Apakah anda tahu berapakah satu porsi protein? Berapakah protein dari satu porsi keju? Hitunglah jumlah protein yang masuk dalam makanan anda perharinya
• Menghitung kalori anda. Membatasi kalori adalah salah satu cara lainya agar sukses menurunkan berat badan. Artikel tentang kandungan nutrisi dan kalori untuk bermacam-macam makanan sangat diperlukan
• Memilih buku diet yang benar bagi anda. Jika anda mengikuti program diet anda pasti bingung dengan program diet yang benar. Untuk itu pilihlah program diet yang sesuai dengan tujuan dan gaya hidup anda.
(bersambung...)



Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: