SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

SULITKAH MENURUNKAN BERAT BADAN??

10 Alasan Sulit Menurunkan Berat Badan
Dari : Paige Weihner
Modifikasi : Jowir



(sambungan dari artikel sebelumnya)
5. Sekeliling Anda.

Kadang – kadang anda tidak dapat mengontrol sesuatu disekeliling anda. Di tempat kerja mungkin anda terkepung dengan berbagai godaan seperti donat, penjual keliling dan sebagainya. Itu hanyalah salah satu contoh yang harus anda lalui…tetapi bagaimana dengan lingkungan rumah anda? Motivasi diri anda dengan sesuatu yang dapat mendukung usaha anda agar sehat. Ini mungkin menghabiskan uang untuk membeli peralatan olahraga didalam rumah, buatlah sudut rumah untuk digunakan latihan dan gunakan sedikit waktu malam anda untuk olahraga dengan melihat divideo (TV). Selain itu menganjurkan pada lingkungan anda tentang hidup sehat dan mengingatkannya tentang pola hidup sehat

6. Sistem Yang Mendukung Anda.
Disamping mendapatkan manfaat kesehatan mungkin sesuatu yang anda lakukan merupakan bantuan yang besar terwujudnya system sehat. Memang sangat sedikit anggota dari keluarga kita yang memahami apa yang anda lakukan dan mereka bisa membantu atau berpartisipasi untuk terwujudnya system tersebut. Jika suami atau istri anda menginginkan melanjutkan makan jenis makanan yang menggoda anda (makanan yang tidak sehat), anda memerlukan sebuah rencana untuk makanan tersebut sehingga tujuan anda masih dapat tercapai dan anda tetap menjaga hubungan sumi – istri tersebut. Dan mencoba mencari dukungan dengan orang yang mendukung apa yang anda lakukan dan menghindari orang yang tidak mendukung anda seperti tukang donat yang menawarkan jajananya setiap kali anda membuang sampah.

7. Kesehatan Jasmani dan Ruhani Anda.
Jika anda mempunyai alasan lain untuk gemuk misalkan sakit hati sehingga pelampiasan anda adalah dengan makanan, depresi atau masalah lainnya ini sangat sulit untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan dari kita, makanan adalah sesuatu yang nyaman dan merupakan sandaran untuk pelepasan masalah emosional. Jika masalah diatas adalah kasus anda,berarti poin pentingnya adalah tingkah laku kita dan mengendalikannya adalah penting tentang apa yang kita lakukan dan kenapa. Seorang penasihat (psikolog) dapat membantu anda atau menyisakan waktu untuk membaca buku tentang makanan dan emosional. Penting untuk belajar kenapa anda memilih pilihan tersebut dan anda harus melawannya.

8. Tujuan Anda.
Jika tujuan anda berlebihan/tidak masuk akal,dipastikan anda akan gagal. Menurunkan badan menjadi sulit dicapai jika anda merasa gagal terus menerus…siapa yang merasa seperti diatas? Jika hal tersebut terjadi, bagaimanakah dengan pengalamam anda dalam menurunkan berat badan, apakah tidak ada usaha untuk menghentikannya. Kuncinya adalah buatlah tujuan yang masuk akal. Terus apa itu masuk akal? Apa yang terjadi pada diri seseorang adalah berbeda dengan yang orang lain terutama dari factor genetic, kebiasaan makanan, olahraga dan system metabolisme. Anda sebaiknya membuat tujuan untuk jangka panjang dan fokuskan perhatian anda pada tujuan harian atau mingguan. Tujuan mingguan mungkin bisa melakukan latihan cardio 3kali (minimum). Ambilah Sesuatu yang anda ketahui dan bisa anda capai, maka anda akan berhasil. Walaupun ini terlihat kecil tapi dengan berjalannya waktu akan tercapai juga.

9. Fleksibilitas Anda.
Anda pasti mendengar banyak tentang perubahan gaya hidup, tetapi pilihan harianmu adalah ujian bagi anda. Apa yang terjadi jika anda terlambat dalam bekerja dan tidak melakukan olahraga di gym? Atau apa yang terjadi jika anda melupakan fitness class? Segala yang terjadi dalam diri anda setiap harinya seperti kereta yang keluar dari relnya. Salah satu triknya adalah fleksibel . Fleksibel menolong anda menyiapkan segala sesuatu, misalkan meletakkan sepatu olahraga di mobil maka anda bisa meluangkan waktu dengan berjalan kaki di taman. Menyiapkan makanan sehat (snack) dimobil sehingga bila terjadi kemacetan anda bisa memakannya setelah latihan. Sering orang melupakan latihan karena tidak siap segala sesuatunya,ada yang beralasan karena lamanya 45 menit? Kenapa tidak 10 menit?sebenarnya sesuatu tersebut dapat dilaksanakan daripada tidak sama sekali.

10. Bersedia Untuk Gagal.
Anda mungkin tidak sempurna dalam menghadapi hari. Perfeksionis mengatakan bahwa konsep frustasi untuknya adalah jika gagal,tetapi kenyataanya setiap orang bahkan perfeksionispun mempunyai hari yang baik dan hari yang buruk. Dihari yang baik anda memakan buah dan sayur - sayuran, berkata untuk tidak pada pizza dan melakukan latihan olahraga sampai lelah. Pada hari yang buruk anda mungkin bangun terlambat, melupakan makan siang, menambah sepotong roti pada ulang tahun teman dan melupakan olahraga. Hari yang buruk pasti akan terjadi jika anda manusia biasa. Anda bukanlah pecundang karena anda melakukan kesalahan tetapi anda adalah orang yang mencoba membuat keputusan yang terbaik.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: