SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

SULITKAH MENURUNKAN BERAT BADAN ???

10Alasan Sulit Menurunkan Berat Badan
Dari : Paige Waehner
modifikasi : Jowir


Apakah anda siap melakukannya?
Apakah anda percaya bahwa menurunkan berat badan adalah mudah? Jika anda mendengar dari iklan penurunan berat badan, anda akan mengatakan semuanya itu begitu mudah, hanya memakan sebuah pil (obat), mengikuti diet atau membeli salah
satu alat dan semuanya akan berlalu dengan cepat. Kenyataannya kami menghabiskan lebih dari $30milyar setiap tahunnya untuk prodak penurunan berat badan dan pelayanan (menurut NIH) dan kami tetap saja gemuk (overweight). Melihat kenyataan diatas, apakah menurunkan badan sangat mudah?

Masalah yang rumit, penyelesaian yang mudah
Sebenarnya idea dibalik menurunkan berat badan adalah mudah yaitu dengan membakar lebih kalori yang anda makan selain itu pilihan yang jitu adalah mengganti soda dengan air dan menambahkan 20 menit perharinya dengan berjalan kaki. Sangat sederhana bukan? Jika ini sederhana kenapa kita tidak dapat melakukannya? Selain itu ada beberapa factor yang berpengaruh terhadap penambahan berat badan kita dan kita harus mengetahuinya.Tetapi bukan sekedar melakukan olahraga atau memilih salad di burger kita tetapi ini adalah sebuah komitment untuk membuat keputusan hidup sehat setiap harinya…bagaimanapun juga semuanya itu terjadi pada hidup anda. Jika anda tidak siap maka menurunkan badan adalah pilihan sulit. Dibawah ini ada 10 cara yang anda butuhkan untuk merubah kebiasaan anda agar hidup sehat.

1. Sikap Anda.
Jika anda hanya sepintas memahami hidup sehat dalam menurunkan berat badan atau hanya sekedar melihat cara cepatnya saja ini akan sulit untuk mendapatkan penurunan berat badan yang permanen. Kenapa? Karena apa yang akan terjadi jika anda tidak mendapatkan hasil cepat yang memuaskan? Anda menerimanya. Penurunan badan adalah tujuan terbaik, tetapi kekurangan yang anda miliki adalah sesuatu yang memotivasi anda. Apakah yang anda lakukan untuk menjaga agar anda tidak meninggalkan hidup sehat jika tujuan anda tidak tercapai? Ambillah waktu untuk menurunkan berat badan dan seberapakah motivasi anda saat itu? Temukan beberapa alasan agar hidup sehat. Mempunyai energy lebih, berhadapan dengan masalah kesehatan atau ingin hidup lebih lama bersama anak-anak anda. Kesemuanya itu adalah alasan yang bagus jika anda bertanya kepada saya.

2. Latihan Anda.
Jika anda tidak melakukan latihan secara konsisten, ini sangat sulit untuk menurunkan berat badan. Ya, sangat memungkinkan untuk menurunkan berat badan dengan diet anda sendiri, tetapi anda harus berhadapan dengan fase plateu, sebenarnya anda tidak butuh menghabiskan waktu berjam-jam di gym, anda hanya butuh untuk membuat jadwal latihan yang tepat yang dapat anda ikuti setiap minggunya. Ini bukan berarti membunuh anda dengan latihan—tetapi tentang apa yang anda sukai dan akan terus berlanjut dalam kehidupan anda. Anda harus lebih aktif dan lebih teratur dalam berolahraga.

3. Makan Anda.
merubah pola makan adalah salah satu yang membuat penurunan badan tetap permanen. Yang anda butuhkan adalah merubah pola makan anda dari pola makan yang tidak sehat dirubah menjadi pola makan yang sehat setiap harinya. Hal ini berarti :
• Berlangganan jurnal mkanan
• Menghabiskan waktu untuk melihat kandungan isi dari makanan
• Menghabiskan waktu untuk menyiapkan daging
• Berkata tidak ada porsi tambahan
• Menyadari pilhan makanan apa yang masuk dalam mulut anda
untuk penurunan badan yang permanen, anda membutuhkan perhatian khusus tentang apa yang anda makan dan membuat pilihan yang benar tentang apa yang anda makan sesering mungkin daripada tidak sama sekali. Mungkin pola diet bisa dihentikan tetapi makan makanan yang sehat tidak boleh dihentikan…ini berarti setiap waktu harus makan makanan yang sehat. Mungkin anda akan merasa mengorbankan suatu barang yang istimewa (pizza,makanan siap saji,dsb) dan hidup anda serasa tidak menyenangkan jika anda tidak memakan makanan tersebut. Cobalah menebak? Anda masih bisa memakannya tapi tidak setiap waktu sesuai keinginan anda. Apakah anda siap untuk melakukan perubahan ini? Apakah anda siap menghentikan memberi tubuh anda dengan sesutu yang tersedia (makanan berlemak) dan menggantinya dengan meluangkan waktu merencanakan apa yang anda makan dan kapan memakannya? Karena semua itu penting agar sehat dan penurunan badan yang permanen.

4. Gaya Hidup Anda.
Jika anda ingin hidup sehat, anda harus merubah bagaimana hidup anda. Ini bukan berarti merubah segalanya, tetapi sederhana saja yaitu membuka cara/wawasan baru untuk melakukan hidup sehat. Sesuatu yang mungkin dirubah dalam hidup anda adalah :
• Rutinitas Harian.
Anda mungkin butuh kecepatan untuk menyiapkan makan siang anda atau saat kerja. Gunakan sisa waktu makan siang anda untuk olahraga atau pergi jalan kaki daripada menonton televisi
• Membatasi.
Anda mungkin butuh peraturan baru untuk membatasi waktu dalam menonton televisi atau duduk lama-lama didepan computer. Anda membutuhkan perhatian khusus dalam penggunaan waktu anda sehingga waktu anda seimbang dan anda bisa menambahkan dengan banyak gerakan.
• Kamar Penyimpanan anda.
Saya jenis orang yang akan memakan makanan dan memasukkannya ke dalam tas jika makanan yang saya sukai ada dirumah. Ini berarti saya tidak dapat menjaga makanan tersebut bila didalam rumah dan jika suami saya membawa makanan tersebut kerumah,makanan itu harus secepatnya dipindahkan dimana saja. Jika anda ingin sehat anda sebenarnya bisa menghindarinya tetapi tidak bisa menahannya.
• Jadwal anda.
Jika anda hanya duduk dan tidak merubah pola hidup anda termasuk didalamnya olahraga, pengaturan makanan dan memelihara waktu tidur, maka akan sulit menurunkan berat badan. Orang sangat sibuk dengan jadwal kerjanya ini sama saja dengan pola hidup tidak sehat…apakah anda termasuk salah satunya? Jika anda tidak siap untuk bertanggung jawab terhadap jadwal yang dibuat oleh anda sendiri maka akan sulit menurunkan berat badan.
(bersambung lagi...)

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: