SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

PERAN FISIOTERAPI

Apakah Saya Butuh Fisioterapi...?
Dari : Jowir
Fisioterapis anda


Kebanyakan orang khawatir jika mereka adalah calon pasien untuk fisioterapi atau mereka kurang yakin jika fisioterapi dapat membantu menyembuhkan penyakitnya. Sebagai seorang fisioterapis pertanyaan seperti ini memang sulit dijawab tetapi anda harus yakin bahwa banyak keuntungan dengan keberadaan fisioterapi dibeberapa kasus, dari kasus yang sederhana seperti sprain ankle sampai hal yang rumit seperti gangguan neurologis.
Dana Davis seorang fisioterapis mendefinisikan fisioterapis sebagai metode perawatan yang sederhana yang ditujukan dalam hal penanganan, penyembuhan, pencegahan pada cidera tertentu dan ketidakmampuan dalam melakukan aktivitas. Dan saya mempercayai bahwa anggapan seperti ini sangatlah benar. Fisioterapi menggunakan non-invasive dan non-medical tool untuk membantu meningkatkan fungsi tubuh yang maksimal. Fisioterapis memfokuskan dirinya pada penanganan nyeri, mempercepat penyembuhan, mengembalikan fungsi dan gerakan, upaya fasilitasi dan adaptasi yang dihubungkan dengan cidera. Seorang fisioterapis juga memfokuskan dirinya pada ergonomis atau latihan body mekanik, fitness dan kebugaran. Untuk itu fisioterapi banyak berperan dalam sebagian besar kehidupan anda. Dari daftar beberapa kasus ini adalah alasan untuk mencari Fisioterapi:
· Nyeri leher dan nyeri punggung
· Arthritis pada beberapa sendi
· Kondisi patah tulang dan ortopedik
· Incontinentia (bowel & bladder)
· Gangguan keseimbangan dan keterbatasan gerak
· Kelelahan dan kecapekan
· Kondisi sebelum dan sesudah operasi
· Pemulihan kanker
· Fitness and kebugaran serta edukasi latihan dan penurunan berat badan
· Masalah dengan pernafasan dan peningkatan daya tahan jantung
· Permasalahan terhadap sendi lutut,pergelangan kaki dan kaki
· Permasalahan bahu, lengan serta pergelangan tangan
· Program sebelum dan sesudah kelahiran
· Rehabilitasi syaraf seperti latihan setelah stroke
· Perawatan bila terjadi luka bakar
· Sprain dan strain yang umum terjadi
· Cidera akibat kerja yang berakibat pada fisik
· Cidera olahraga

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: