SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

WALKING EXERCISE

Olahraga Berjalan
Dari : Jowir



Dasar Berjalan:
Berjalan adalah aktivitas olahraga yang terbaik. Berjalan sangatlah mudah dan dapat menolong anda menurunkan berat badan dan ini sangat bagus buat jantung dan resiko yang dihasilkanpun hampir tidak ada.
Berjalan adalah pilihan yang bagus, khusus untuk orang yang mempunyai badan berbentuk dan orang yang takut pergi gym dengan alasan takut badannya berotot. Anda dapat memulainya dengan mengatur tujuan jangka pendek yaitu sekali berjalan 5menit atau dua kali sehari, misalkan berjalan ketoko yang letakanya dipojok atau berjalan kebox surat. Anda mungkin mengatakan ini adalah tujuan yang mudah diraih, dan latihan ini dikatakan berhasil jika menambah kepuasan dan motivasi anda. Dari sini anda dapat mengatur tujuan jangka panjang seperti berjalan dua atau tiga kali sehari dengan waktu 20 menit setiap sesinya. Dan tentunya, sangatlah penting jika anda menanyakan terlebih dahulu kepada dokter sebelum anda memulai latihan rutin, khususnya jika anda tidak pernah melakukan olahraga sebelumnya.
Berjalan juga bermanfaat bagi orang yang selalu melakukan olahraga/atlet. Sebagai contoh, seorang atlet dianjurkan sebelum memulai latihan untuk berjalan 5-10 menit untuk pemanasan, ini sama seperti berjalan dengan intensitas rendah sebelum olahraga rutin, dan diakhiri dengan berjalan 5-10 menit untuk pendinginan. Jika anda melakukan aktivitas berjalan pada latihan cardio secara rutin, anda akan mendapatkan bonus/manfaat selama liburan dan wisata, karena orang membayar sangat mahal untuk taxi ketika pergi ketaman atau ketempat hiburan.


Keunggulan Berjalan:
Berjalan sangatlah murah dan intensitasnya rendah
Anda bisa mengatur langkah, tehnik dan lokasi untuk mengatur tingkat olahraga anda
Ini adalah cara terbaik bagi seseorang yang tidak pernah berolahraga untuk memulai mendapatkan tubuh yang ideal kembali, dan berjalan juga sangat bermanfaat bagi para atlet.
Berjalan sangatlah menyenangkan ketika musim mendukung, tetapi anda dapat juga berjalan dengan perasaan bosan jika anda melakukannya di treadmill atau mall. Bandara ataupun digedung-gedung bertingkat.
Berjalan tidaklah bermanfat bagi anda saja tetapi juga bermanfaat untuk lingkungan. Daripada anda menggunakan mobil atau sepeda, anda malah mendapatkan kesehat an dengan berlari


Kelemahan Berjalan:
Seseorang terkadang bosan ketika berjalan
Berjalan mungkin terlalu lama untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan bentuk aktivitas lainnya, khususnya jika anda terlalu meminimalkan langkah ketika berjalan.
Untuk mendapatkan latihan yang lengkap anda harus digabungkan dengan aktivitas penguatan dan penguluran.

Tips Berjalan:
Jaga kepala anda agar tetap tegap dan berada ditengah diantara bahu dan bahu anda kebelakang dan turun. Dada anda agak diangkat dan perut anda kontraksikan.
Lengan anda harus ditekuk 90 derajat. Ayun keduanya kebelakang-kedepan dan seterusnya jangan dari samping kesamping. Jaga kedua tangan anda agar tetap menggenggam.
Tenaga dari gerakan ketika anda berjalan terbesar berasl dari paha daripada di betis, untuk itu jaga terus paha anda agar tetap relaks dan jangan dibuat-buat. Berjalan dengan langkah cepat lebih baik daripada berjalan dengan langkah janggal.

Berjalan adalah olahraga terbaik untuk para pemula, tetapi jika anda tidak pernah melakukan olahraga, mulailah dengan perlahan-lahan dan berangsur-angsur ditingkatkan intensitasnya.
Jangan lupa membawa air. Pelindung matahari, kacamata ketika anda berjalan diluar apalagi jika musim dingin, menggunakan pakaian yang mencolok atau tape yang ada lampunya jika berjalan di kegelapan, dan sebagai pertimbangan memakai helm berlampu
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: