SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Kegemukan Bikin Susah Hamil?

Kelebihan berat badan juga dapat dipandang menjadi salah satu penyebab sulitnya kehamilan.
Mengapa?

Karena kelebihan jaringan lemak yang terdapat dapat memicu over produksi hormon estrogen, yang berakibat hormon yang terbentuk menjadi kurang atau tidak seimbang, dan akan mengganggu siklus ovulasi. Dapat terlihat dari tidak teraturnya siklus menstruasi yang terjadi.

Hasil studi menyebutkan 30-47% wanita dengan kelebihan berat akan mengalami siklus menstruasi yang kurang teratur. Kelebihan berat badan juga meningkatkan resiko keguguran pada kehamilan.

Namun bukan berarti wanita dengan kelebihan berat badan tidak dapat hamil.
Tips pertama yang dapat dilakukan untuk membantu mempercepat kehamilan adalah dengan menurunkan berat badan dan perubahan gaya hidup. Batasi asupan kalori yang masuk maksimal 1000-1200 kkal perharinya. Lakukan olahraga yang memiliki intensitas cukup tinggi selama 30 menit, 3 x setiap hari.

Studi membuktikan penurunan 5-10% dari berat badan dapat meningkatkan ovulasi spontan untuk kemungkinan kehamilan hingga 60% bagi wanita dengan kelebihan berat badan.

Sumber: Dr Clarissa Gracia M.D. University of Pennsylvania Penn Fertility Care Center.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: