SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

EMPAT LANGKAH UNTUK MENGATAKAN ‘TIDAK’ UNTUK MENOLAK NARKOBA BAGI REMAJA

LANGKAH PERTAMA : BERTANYA
- Jika ada yang menawarkan sesuatu yang tak dikenal, tanyalah “Apa itu?” dan
“Darimana mendapatkannya?”
- Jika temanmu menawarkan “kumpul bersama”, pelajarilah apakah rencana temanmu
tersebut itu baik, melalui pertanyaan “siapa saja yang akan hadir?”, “dimana
akan diadakan?”, “apakah ada orangtua yang hadir?”, “apakah aman?”, “apakah
kita bisa terlibat dalam permasalahan?”.


LANGKAH KEDUA : APABILA TIDAK BENAR, CEPAT KATAKAN “TIDAK”
Apabila Anda mengetahui bahwa penawaran teman tidak baik, berhentilah bertanya. Langsung saja katakan, “Tidak, terima kasih.”

LANGKAH KETIGA : MENGUSULKAN KEGIATAN LAIN YANG BISA DILAKUKAN
Sesudah mengatakan “tidak”, segera memberi usul atau ide kepada mereka untuk melakukan aktivitas lain yang menyenangkan, aman dan sehat seperti main basket, berenang, nge-band, jalan-jalan atau pergi nonton ke bioskop. Tunjukan pada teman/sahabat bahwa narkoba yang tidak diterima,bukan orangnya.

LANGKAH KEEMPAT : PERGI
Apabila temanmu berkali-kali mencoba menawarkan sesuatu yang Anda tahu tidak baik, segera tinggalkan tempat itu. Ingat bahwa teman sejati menghormati keputusan temannya. Memang menjawab “tidak” adalah sesuatu yang berat, tetapi Anda akan merasa puas dengan diri sendiri setelah mengetahui bahwa Anda telah membuat keputusan yang tepat. (IA@datin)

Sumber : Buku “Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba : Apa yang Bisa Anda Lakukan”. Pusat Pencegahan Lakhar BNN-RI, 2009.
http://info-narkotika.blogspot.com
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: