SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Piala AFF - KPAI Minta PSSI Sediakan Tiket & Tribun Khusus Untuk Anak


Beritabola.com Jakarta - Kesuksesan Timnas Sepakbola Indonesia masuk ke babak final piala AFF menjadi hikmah tersendiri bagi anak-anak Indonesia. Penampilan timnas telah menjadi alternatif tontonan edukatif bagi anak serta melahirkan tokoh yang benar untuk menjadi idola. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun meminta agar PSSI memberikan tiket dan tempat khusus untuk anak-anak.

"KPAI meminta kepada Panitia Final AFF untuk memberikan kuota tiket khusus bagi anak-anak saat pertandingan partai final leg kedua di Stadion GBK pada 29 Desember mendatang," ujar Wakil Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (24/12/2010).

Lebih lanjut Niam menegaskan, selama ini tontonan alternatif yang memiliki nilai edukasi bagi anak sangat miskin. Tontonan anak selalu didominasi oleh hura-hura, kekerasan, dan kegiatan yang tidak konstruktif bagi tumbuh kembang anak.

"Final sepakbola ini perlu dijadikan momentum menyuguhkan keteladanan bagi anak untuk melakukan kegiatan positif secara konsisten. Bahwa olahraga sepakbola, di samping berdimensi kesehatan, juga mengajarkan nilai sportifitas, kerja sama, kerja keras, kebersamaan, dan profesionalitas. Pesan ini harus ditanamkan ke anak-anak Indonesia", ujar dia.

Salah satu penyampaian pesan positif nilai sepakbola kepada anak-anak Indonesia, tambah Niam, melalui pemberian kuota khusus bagi anak-anak untuk dapat menikmati pertandingan final sepakbola secara langsung di stadion GBK.

"KPAI meminta agar panitia memiliki perspektif anak dalam hal ini, dengan memberikan kuota khusus bagi anak. Lebih baik lagi jika ditempatkan di tribun khusus, syukur-syukur dengan harga khusus. Dampaknya pasti luar biasa bagi penanaman nilai positif bagi anak", ujar aktifis anak ini meyakinkan.

Pelibatan anak-anak menjadi pendamping pemain sepakbola saat menjelang pertandingan sepakbola merupakan langkah yang perlu diapresiasi. "Itu perlu diperluas dengan penyediaan akses khusus bagi anak-anak untuk menyaksikan pertandingan," tutup dia.
(dtc/rdf)
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: