SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Tanda - Tanda Awal HIV AIDS


Apa saja tanda awal infeksi HIV?

Walaupun peningkatan kesadaran tentang HIV, AIDS dan risiko seks yang tidak aman, banyak orang tidak tahu apa-apa tentang tanda-tanda awal HIV. Meskipun kemungkinan tertular virus masih relatif rendah, penting untuk menyadari tanda/gejala awal, terutama jika Anda baru saja melakukan hubungan seks tanpa kondom.

Namun, sebagian masalahnya adalah bahwa sekitar sepertiga dari orang yang terkena virus tidak akan menampilkan gejala awal sama sekali. Bahkan, banyak hidup dengan HIV selama bertahun-tahun tanpa menyadari bahwa mereka terinfeksi. Tentu saja, semakin awal infeksi didiagnosa dengan tes HIV, maka semakin besar peluang pengobatannya.

Apa yg HIV lakukan pada tubuh?

HIV adalah virus yang dalam bentuk canggih, dapat menyebabkan kondisi terminal AIDS (Acquired Immuno Deficiency Virus). Hal ini menyerang sel dalam tubuh yang melawan infeksi - meninggalkan Anda lebih rentan terhadap penyakit. Seseorang yang terinfeksi dengan HIV tidak selalu berkembang menjadi AIDS. Pada tahap akhir HIV, gejala yang terjadi dapat memiliki efek melemahkan pada penderita.

Namun, dalam tahap awal, HIV dikenal sebagai utama infeksi HIV. Gejala biasanya muncul beberapa minggu setelah terkena dan hanya dapat berlangsung untuk waktu yang singkat.

Gejala-gejala awal yg perlu diwaspadai :

Tahap awal HIV mempunyai banyak gejala yang sama seperti kondisi umum (seperti flu atau demam kelenjar). Kuncinya untuk menentukan apakah Anda mengalami salah satu gejala berikut setelah hubungan seks tanpa kondom baru-baru ini:

- Kering tenggorokan
- Sakit kepala dan demam tinggi
- Merasa lelah dan kurang energi
- Nyeri pada sendi, otot dan punggung bawah
- Merasa mual dan memiliki nafsu makan rendah
- Kelenjar bengkak (terutama di leher dan ketiak)
- Ruam pada dada dan kadang-kadang lengan
- Diare

Sebagaimana disebutkan di atas, meskipun sekitar 60% dari orang yang terinfeksi HIV akan menunjukkan gejala diatas,tapi banyak orang lain tidak menunjukkannya.


Mendapatkan didiagnosis:

Jika Anda menduga bahwa Anda mungkin terjangkit HIV, jangan panik. Kemungkinan infeksi rendah - hampir nol jika Anda telah menggunakan kondom selama seks.

Namun, jika Anda khawatir, atau jika Anda menunjukkan gejala beberapa minggu setelah hubungan seks tanpa kondom, maka penting untuk tes HIV (tidak sama dengan tes AIDS). Jika gejala menghilang setelah beberapa hari ini tidak berarti bahwa Anda bebas. Sering kali orang akan mengalami tanda-tanda awal dan kemudian tidak menunjukkan gejala luar lain sampai beberapa tahun kemudian. Pada saat infeksi mungkin telah berkembang dalam tubuh Anda dan menjadi sulit untuk diobati.

Klinik seperti Freedom Health di London menawarkan pengujian HIV yang dapat mendeteksi virus sedini mungkin 10 hari setelah terinfeksi. Anda juga dapat menemukan pengobatan seperti Profilaksis Pasca Pajanan. Ini adalah program satu bulan pengobatan anti-HIV ditujukan bagi mereka yang percaya bahwa mereka mungkin baru saja terkena virus tsb.
Site:http://info-narkotika.blogspot.com
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: