SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

LATIHAN PENGULURAN OTOT LEHER



Ditulis oleh : Joko Santoso.Amf Physiotherapy of PT.GPM

GAMBAR 1
Lakukan gerakan mengulur otot-otot leher ke arah samping kanan secara perlahan-lahan dan rasakan pengulurannya, tahan garakan itu selama 8 – 10 hitungan. Kemudian kendurkan dan berganti kearah kiri, dengan gerakan dan aba-aba yang sama. Masing-masing (arah kanan dan kiri) lakukan pengulangan sebanyak 5 kali.

GAMBAR 2
Lakukan gerakan mengulur otot-otot leher ke arah depan ( menunduk ) secara perlahan-lahan dan rasakan pengulurannya, tahan garakan itu selama 8 – 10 hitungan. Kemudian kendurkan dan posisi kembali semula. lakukan pengulangan sebanyak 5 kali.

GAMBAR 3
Lakukan gerakan mengulur otot-otot leher dengan menengok/menoleh kearah kanan secara perlahan-lahan dan rasakan pengulurannya, tahan garakan itu selama 8 – 10 hitungan. Kemudian kendurkan dan berganti kearah kiri, dengan gerakan dan aba-aba yang sama. Masing-masing (arah kanan dan kiri) lakukan pengulangan sebanyak 5 kali.

Latihan sederhana diatas sangat berguna untuk mengatasi keluhan-keluhan yang sering terjadi di leher. Latihan tersebut juga berguna untuk menjaga kelenturan otot-otot leher. Lakukan latihan diatas minimal 2x sehari, dilakukan sebelum aktifitas dan sesudah aktifitas.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: