SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Asuhan Keperawatan Pada Lansia Dengan Gangguan Mobilisasi dan Intoleransi Aktivitas

Dipersembahkan oleh Alat fisioterapi

1.1 Pengertian Gangguan Mobilisasi dan Intoleransi Aktivitas
Gangguan mobilisasi adalah suatu keadaan keterbatasan kemampuan pergerakan fisik secara mandiri yang dialami oleh seseorang. Sedangkan pengertian intoreransi aktivitas adalah penurunan kapasitas fisiologis seseorang untuk mempertahankan aktivitas sampai tingkat yang diinginkan atau yang diperlukan.( Lynda J:109)
1.2 Batasan Karakteristik
* Lemah
* Lesu
* Kekakuan sendi
* Atrofi otot
* Nyeri
1.3 Pengkajian
A. Pemeriksaan fungsi motorik
* Pemeriksaan kekuatan otot
Pemeriksaan kekuatan otot dapat dilakukan dengan menggunakan pengujian otot secara manual (manual muscle testing MMT). Pemeriksaan ini ditujukan untuk mengetahui kemampuan mengontraksikan kelompok otot secara volunter.

* Prosedur pelaksanan MMT
a. Lansia diposisikan sedemikan rupa sehingga otot mudah berkontraksi sesuai dengan kekuatannya
b. Bagian tubuh yang dites harus terbebas dari pakaian
c. Berikan
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: