SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Panduan Untuk Orang Tua (1)

1. Siapkan diri lahir dan batin.
Siapkan lahir maksudnya adalah ketika kita berkomunikasi dengan anak alangkah lebih baiknya badan kita dalam keadaan sehat. Pastikan kita tidak dalam keadaan sakit yang tidak memungkinkan kita optimal dalam menceritakan sesuatu misalnya. Senyum yang miring sedikit saja amatlah mudah dibaca oleh anak-anak. Mereka mempunyai kepekaan yang amat luar biasa ketika berkomunikasi dengan orang dewasa. Salah dalam memulai akan berakibat panjang bagi anak-anak.

 2.Ciptakan suasana aman dan nyaman.

Suasana aman adalah anak-anak merasa tenang secara fisik dalam berkomunikasi dengan orang dewasa. Artinya, orang dewasa atau orang tua tidak menggunakan atau memakai bahan-bahan atau peralatan yang membuat anak merasa terancam. Suasana nyaman adalah dimana anak-anak tenang secara psikologis. Maksudnya, mereka mendapatkan perasaan yang nyaman karena orang dewasa yang berkomunikasi dengan mereka hadir dengan penuh perhatian, tidak memberikan penilaian/melabel, tidak menekan.

3. Pakailah bahasa yang sesuai pemahaman anak.

Bahasa yang sulit akan menimbulkan masalah yang cukup besar dalam pemahaman anak-anak. Penguasaan kosa kata anak amatlah jauh berbeda dengan orang dewasa. Rekaman pengalaman hidup apalagi. Jadi amatlah susah bagi mereka memahami perkataan orang dewasa yang terlalu tinggi dan jauh dari realitas mereka.
Sumber:
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: