SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Teori Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Karakter dengan golongan darah, adakah hubungannya? Mengapa pula ada perusahaan yang menerima karyawan bergolongan darah A saja ? Mengapa anak golongan AB seperti punya dua kepribadian? Mengapa pula ada orang tua yang selalu bertentangan dengan anaknya? Mengapa ada anak yang susah dimengerti?

Banyak pertanyaan yang timbul saat mendampingi buah hati bertumbuh dan berkembang. Ada banyak teori. tetapi buku ini mengupas dengan pendekatan yang sama sekali berbeda: melalui golongan darah. Temukan
Berdasarkan penelitian sosiologis di Jepang, ada sebuah teori mengenai kepribadian yang dipengaruhi oleh golongan darah setiap orang. Di Jepang teori ini disebut ketsueki-gata dan telah menjadi sangat populer, bahkan hampir setiap tokoh manga/anime disebutkan golongan darahnya pada biodata karakter masing-masing.
Memang tidak semua orang orang memiliki kepribadian yang 100% cocok dengan deskripsi ini, tapi menurut aku pribadi kebanyakan teman-temanku punya sifat yang sesuai dengan golongan darahnya masing-masing.
A
Orang dengan golongan darah ini biasanya kalem dan staycool. Mereka biasa menghindari konfrontasi dan terkadang merasa kurang nyaman berada di sekitar orang lain yang kurang mereka kenal. Tak jarang mereka pemalu dan terkadang merasa susah cocok dengan orang lain karena mereka sangat sopan dan menginginkan keselarasan dan kedamaian.
Pemilik golongan darah ini biasanya cukup sensitif. Tetapi ia bertanggung jawab dan cenderung perfeksionis. Kelemahannya, mereka sering merasa stress.
(Aku sendiri termasuk golongan ini dan menurutku deskripsi ini sangat cocok.)
B
Golongan darah yang praktikal. Mereka bakal berusaha mengerti suatu masalah dan fokus untuk mengatasinya. Mereka punya jalan pikiran dan aturan sendiri yang terkadang menjadi masalah untuk bekerja sama. Cenderung rileks, berkehendak bebas dan unconventional.
O
Enerjik dan sosial. Bisa dibilang golongan darah yang paling fleksibel. Jeleknya mereka suka putus asa dalam menghadapi suatu masalah. Blak-blakan, menghargai ide orang lain dan ingin selalu menjadi pusat perhatian.
Mereka cukup pede. Malahan boleh jadi overconfident. Golongan darah ini yang paling umum di Jepang, juga seluruh dunia. Di Jepang mereka dianggap sebagai golongan darah terbaik.
AB
Golongan darah ini agak sulit dilukiskan. Mereka mempunyai sifat di antara golongan darah A dan B. Di satu sisi bisa jadi pemalu, tapi di sisi lain bisa jadi rame. Dan mereka bisa saja dengan mudah berganti dari satu sifat ke sifat yang sebaliknya.
Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Tak jarang pula mereka suka membantu selagi mampu. Biasanya tertarik dengan seni dan metafisika. Tetapi mereka sering tak tahan dengan kondisi yang kurang cocok dengan mereka dan memilih hengkang. Di Jepang golongan dari ini dianggap yang terburuk. Bahkan di lingkungan kerja yang membagi kelompok kerja berdasar golongan darah, jarang yang mau bekerja dengan golongan darah AB!

Tidak ada komentar: