SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Rambut Rontok? Konsumsilah Buah Kaya Vitamin C

RAMBUT sehat dan lebat selalu menjadi idaman kita semua. Tetapi, banyak di antara kita harus mengalami kerontokan rambut. Terlebih, seiring dengan bertambahnya usia. Selain mulai memutih, rambut terkadang menipis karena banyak yang rontok. Memang, rambut rontok merupakan masalah umum yang dialami setiap orang. Jika itu terjadi, apa yang mesti dilakukan? Berikut, cara yang tepat untuk mengatasi agar kerontokan rambut bisa diminimalisir.
Kerontokan rambut bisa diatasi dengan berbagai cara, tergantung penyebabnya. Kerontokan rambut bisa terjadi karena kebiasaan yang salah, perawatan rambut yang salah, atau pola makan yang salah.
Kebiasaan dan perawatan yang menyebabkan kerontokan rambut di antaranya, tidur dalam keadaan rambut terikat, sehingga membuatnya kusut dan mudah rontok, menyisir (secara kasar) rambut dalam keadaan basah. Sebab, rambut yang basah menjadi lebih rapuh dan mudah rontok saat disisir. Kebiasaan lainnya yang dapat menyebabkan kerontokan yaitu menata rambut dengan pengering bersuhu terlalu panas, sehingga membuat lapisan terluar rambut rusak, mudah patah juga rontok.
Terlalu sering menggunakan obat kimia juga berdampak buruk terhadap rambut, seperti obat pelurus rambut, pengeriting dan sebagainya. Dengan demikian rambut semakin rapuh. Kebiasaan lainnya yakni memilih shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut dan keramas dengan air terlalu panas sehingga merusak lapisan rambut dan membuatnya rapuh.
Guna mengatasi kerontokan, Anda harus menghentikan kebiasaan di atas. Sisirlah rambut Anda sebelum pergi tidur untuk mengurangi kekusutannya di pagi hari. Memilih shampo bayi juga bisa jadi pilihan, karena kandungannya lebih lembut dan ringan, sehingga cocok bagi mereka yang memiliki rambut dan kulit kepala sensitif.
Alas bantal ternyata juga bisa membuat rambut rontok. Alas bantal yang terbuat dari bahan katun biasanya punya serat kain lebih longgar dan memungkinkan rambut tersangkut di dalamnya, sehingga patah saat kita mengangkat kepala. Menurut para ahli, alas bantal dari bahan satin terbukti lebih aman bagi rambut.
Kerontokan rambut juga bisa diakibatkan karena rambut terlalu panjang dan berat, sehingga kulit kepala tak kuat menahannya.
Pola Makan
Kerontokan rambut juga bisa terjadi karena gizi yang tidak seimbang dalam tubuh. Sebab kerontokan yang paling umum adalah anemia atau kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Untuk mengatasinya, Anda perlu menyantap makanan yang mengandung zat besi untuk menyeimbangkan kadar sel darah merah. Ikan dan sayuran hijau bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu vitamin C juga berfungsi mengasimilasi zat besi dalam tubuh. Anda disarankan menyantap aneka buah yang kaya vitamin C seperti jeruk, stroberi dan sebagainya. Sumber balipost.com
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: