SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Perubahan Wajah Sebelum dan Sesudah Kecanduan Narkoba



Narkoba alias obat-obatan terlarang yang bikin orang ketagihan tidak hanya dapat merusak otak, tetapi juga dapat merusak penampilan. Wajah pecandu narkoba bisa terlihat berubah bahkan tampak sangat tua.

Obat-obatan terlarang dikenal dapat meningkatkan perasaan bahagia, euforia, rasa keintiman dengan orang lain, serta meredakan depresi dan kegelisahan. Tapi obat ini juga sangat berbahaya bila disalahgunakan.

Tak hanya merusak otak, obat terlarang seperti ekstasi dan heroin juga dapat merusak wajah, gigi serta mengikis kulit dan tulang.

Multnomah County Sheriff's Office di negara bagian AS, Oregon mengumpulkan gambar-gambar wajah pengguna obat terlarang dan sekarang termasuk pengguna dari semua obat keras termasuk kokain, heroin dan shabu.

Rata-rata usia pengguna narkoba yang disurvei menyatakan bahwa mereka mencoba narkoba atau alkohol pertama kali pada usia 12 tahun, dengan banyak pengalaman dimulai oleh anggota keluarga.

Berikut beberapa perubahan wajah yang terjadi pada pengguna obat terlarang, seperti dilansir Telegraph:

1. Perubahan wajah pecandu Methamphetamines atau ekstasi



Gambar kiri diatas adalah gambar ketika pecandu pertama kali menggunakan ekstasi tahun 2001 dan kanan adalah gambar wajah yang diambil pada tahun 2008.

2. Perubahan wajah pengguna ekstasi selama 8 bulan



Gambar kiri diatas adalah gambar pengguna ekstasi yang diambil pada Januari 2008 dan kanan adalah gambar yang diambil pada Agustus 2008.

3. Perubahan wajah pengguna ekstasi selama 7 bulan



Gambar kiri diatas adalah gambar pengguna ekstasi pada bulan Mei 2000 dan kanan gambar yang diambil pada November 2000

4. Perubahan wajah pengguna heroin



Gambar kiri diatas diambil pada tahun 2003 dan gambar kanan diambil pada tahun 2007.
 
5. Pengguna ekstasi yang wajahnya tampak tua



Gambar kiri diatas diambil pada tahun 2000 dan gambar kanan diambil pada tahun 2004.

6. Perubahan wajah pecandu heroin dan kokain



Gambar kiri diatas diambil pada tahun 2003 dan gambar kanan diambil pada tahun 2007.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: