SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Konsumsi Kopi Yang Berlebihan Pada Wanita Mungkin Meningkatkan Terjadinya Inkontinensia

Kalbe.co.id - Sebuah penelitian baru menunjukkan, wanita yang banyak mengkonsumsi minuman berkafein mungkin memiliki risiko sedikit peningkatan inkontinensia. Hasil ini menambah bukti yang bertentangan tentang apakah kafein memperburuk kondisi umum. Para peneliti menemukan bahwa lebih dari 65.000 perempuan AS, merupakan orang-orang dengan asupan kafein tertinggi - kira-kira setara dengan empat atau lebih cangkir kopi per hari atau 10 kaleng soda kurang berkafein untuk terjadi inkontinensia setelah lebih dari 4 tahun, dibandingkan dengan perempuan yang mendapat sedikit kafein, mereka dengan konsumsi kafein yang tinggi, 19% lebih besar terjadi inkontinesia dibandingkan dengan kontrol (minimal seminggu sekali).

Penelitian ini tidak menemukan peningkatan risiko antara perempuan mengkonsumsi 299 mg kafein - setara dengan sekitar tiga cangkir kopi - atau kurang per hari. Dalam kelompok yang paling tinggi kafein yang dikonsumsi 450 mg atau lebih per hari. Temuan ini dilaporkan 18 Maret online dalam Journal of Urology, tidak membuktikan bahwa kafein menyebabkan masalah terhadap kontrol kandung perempuan. Dan jika kafein yang harus disalahkan, hanya mungkin pada jumlah yang sangat tinggi.

"Kami hanya mengamati peningkatan risiko inkontinensia antara perempuan dengan intake kafein tertinggi - yaitu, wanita yang mengkonsumsi sekitar empat atau lebih cangkir kopi per hari," Dr Mary K. Townsend, salah satu peneliti. "Kami tidak menemukan peningkatan risiko antara perempuan dengan intake kafein lebih rendah," kata Dr Townsend, dari Harvard Medical School di Boston. Dia mengatakan terlalu dini untuk memberikan saran spesifik pada perempuan asupan kafein. Penelitian lebih banyak diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil saat ini.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: