SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Latihan untuk Multiple Sclerosis

Multiple sclerosis adalah proses penyakit neuromuskuler yang disebabkan oleh demielinasi saraf dan degenerasi aksonal. Hal ini menyebabkan memperlambat sinyal dari sistem saraf pusat untuk sistem otot. Oleh karena itu, mobilitas fungsional sering terganggu di MS.

Dua gejala yang lebih umum dari MS mobilitas terbatas dan kelelahan dan masalah kontrol keseimbangan. Gangguan ini dapat memiliki efek mendalam pada status psikologis pasien dengan MS.

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan di Journal Terapi Fisik meneliti efek dari program rehabilitasi vestibular pada menurunnya kelelahan dan meningkatkan keseimbangan pada pasien dengan MS.

Para penguji merekrut 38 orang didiagnosis dengan MS dan acak mereka ke dalam tiga kelompok. Satu kelompok menerima rehabilitasi vestibular dan keseimbangan, satu kelompok berpartisipasi dalam daya tahan sepeda dan latihan peregangan dan kelompok terakhir menerima perawatan medis standar tanpa intervensi olahraga. Kedua kelompok olahraga dilakukan 2 kali per minggu selama 6 minggu dan menerima instruksi dalam program latihan di rumah khusus untuk kelompok mereka.

Hasil langkah-langkah termasuk ukuran kelelahan, ukuran keseimbangan, dan ukuran daya tahan berjalan. Tindakan sekunder ukuran kecacatan yang terkait dengan pusing dan ukuran depresi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok yang menerima pelatihan vestibular dan keseimbangan menunjukkan peningkatan yang lebih besar dalam kelelahan, keseimbangan, dan cacat akibat pusing daripada kelompok lainnya. Para peneliti menyimpulkan bahwa keseimbangan dan vestibular rehabilitasi dapat memiliki efek positif bagi orang-orang dengan MS yang memiliki kontrol postural tegak kelelahan dan berkurang.

Jika Anda memiliki MS, tanyakan kepada dokter atau ahli terapi fisik tentang cara terbaik untuk mengobati kelelahan dan masalah keseimbangan kontrol. Hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan tentang intervensi yang tepat untuk Anda.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: