SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Cara Menangani Multiple Sclerosis


Multiple sclerosis (MS) adalah penyakit inflamasi di mana selubung mielin lemak sekitar akson otak dan sumsum tulang belakang yang rusak, yang mempengaruhi kemampuan sel-sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang untuk berkomunikasi satu sama lain. Sebagai demielinasi terjadi, akson tidak dapat secara efektif melakukan sinyal dari otak. Seseorang dengan MS dapat memiliki perubahan dalam sensasi, kelemahan otot, kesulitan dalam koordinasi dan keseimbangan, masalah dalam pidato, atau nyeri akut dan kronis. Tidak ada obat untuk MS sehingga sangat penting untuk belajar bagaimana berurusan dengan efek samping fisik dan emosional satu hari pada suatu waktu. Jika Anda atau orang yang dicintai menderita MS, membaca cara berikut untuk menangani dengan MS.

Pertama, ketika Anda memiliki MS, Anda hanya dapat menangani apa yang terjadi saat ini. Berurusan secara efektif dan produktif dengan masalah atau kendala pada saat ini mencegah membangun stres di kemudian hari. Tetap positif dan tidak berpikir hal-hal yang akan terus memburuk.

Kedua, cobalah untuk bersama orang lain sebanyak mungkin. Anda tidak ingin melewati ini sendirian. Jika Anda tidak bisa meninggalkan rumah Anda, hubungi seorang teman atau anggota keluarga untuk mengunjungi Anda sehingga Anda tidak merasa kesepian dan terisolasi. Karena multiple sclerosis menyajikan sendiri kadang-kadang dengan cara yang sangat keras dan mengerikan sementara lain waktu itu adalah dikelola, itu baik untuk memiliki orang-orang yang dapat Anda percaya bahwa akan selalu ada untuk Anda ketika hal-hal sulit.

Ketiga, sangat penting untuk tetap positif. Tuliskan pikiran positif Anda sehingga ketika Anda merasa bahagia atau sengsara Anda dapat melihat kembali pada mereka dan mengingatkan diri sendiri bahwa Anda akan segera merasa lebih baik dan bahwa ada alasan untuk menjadi bahagia. Pikiran Anda sangat kuat dan akhirnya apa yang Anda pikirkan akan menjadi apa yang Anda lakukan.

Keempat, mencoba untuk menjadi akal. Ketika sebuah masalah atau hambatan muncul, cobalah untuk kreatif dan imajinatif tentang solusinya. Pikirkan tentang cara termudah mungkin untuk berurusan dengan sesuatu atau membuat sama sekali menghilang.

Kelima, tetap sibuk dengan mencari hobi. Sering gejala dan berurusan dengan ancaman penyakit Anda dapat banyak. Adalah baik untuk memiliki sesuatu yang lain untuk memikirkan untuk melarikan diri kadang-kadang. Ambil kue atau seni dan kerajinan. Anda dapat pergi memancing atau melakukan yoga. Cobalah mencicipi anggur atau pergi berbelanja dengan teman-teman. Melakukan perjalanan kecil ke pantai atau bahkan ke taman untuk piknik.

Keenam, cobalah untuk tidak memikirkan diri sendiri dan penyakit Anda sepanjang waktu. Cobalah untuk keluar dari pikiran Anda dan berpikir tentang hal-hal baik dalam hidup Anda. Pikirkan tentang orang-orang yang Anda cintai dan semua saat menyenangkan Anda memiliki di masa lalu. Berhubungan kembali dengan teman lama dan berpikir tentang saat menyenangkan dan petualangan Anda memiliki dalam hidup Anda.

Ketujuh, tinggal di kontak dengan dokter Anda. Membuat panggilan telepon biasa dengan dokter Anda untuk mencari tahu tentang taktik baru manajemen gejala atau obat baru. Para ilmuwan selalu bekerja keras untuk menemukan cara-cara baru untuk mengelola MS dan penting untuk tetap di atas literatur baru.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: