SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Gejala Sisa dari Pola Gerakan Terganggu, Berjalan dan Berdiri


Temuan yang paling sering di sini adalah ketidakseimbangan antara otot glutealis lemah dan fleksor pinggul hiperaktif, antara spinae erectors hiperaktif lumbar dan otot perut yang lemah, dan antara adductors hiperaktif dan abduktor lemah pinggul. Dalam berdiri kita melihat panggul meningkat, perut menonjol, dan hyperlordosis lumbal.

Mekanisme patogenik yang sebenarnya dalam berdiri adalah kelebihan dari lumbalis tulang belakang sebagai akibat dari ketegangan yang meningkat dari otot erector spinae, dalam berjalan, hasil kelebihan terutama dari kenyataan bahwa tempat panggul sendi pinggul di ekstensi, dan juga dari gluteus maximus lemah . Akibatnya, perpanjangan kaki pasien dalam berjalan terutama dicapai dengan memperpanjang tulang belakang lumbal masih lebih. Ini menghasilkan hipermobilitas tulang belakang lumbal pada bidang sagital. Hiperaktif dari otot adduktor dan di atas semua gluteus medius yang lemah menyebabkan ketidakstabilan di bidang frontal, terutama ketika pasien berdiri pada satu kaki. Hasilnya adalah peningkatan ayunan panggul dari sisi ke sisi sambil berjalan; menyebabkan, dengan kata lain, hipermobilitas dan kelebihan tulang belakang lumbal pada bidang frontal.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: