SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Pemakaian Terapi Ozon


Tubuh manusia butuh sekitar 10.000 liter oksigen per hari agar semua organ bisa berfungsi dengan baik. Oksigen yang tersedia di udara, terutama di perkotaan, sudah tercemar berbagai limbah beracun. Akibatnya, oksigen yang kita hirup tidaklah bersih. Ozon merupakan komponen udara segar yang terjadi secara alami, sebagai hasil reaksi antara sinar ultra violet matahari dengan lapisan atas atmosfir bumi, dan membentuk lapisan pelindung bumi. Ozon untuk terapi dibuat dengan cara mengaktifkan oksigen berstandar mutu medis dengan menggunakan listrik, yaitu memakai alat yang disebut ozon generator.
Terapi ozon diyakini bisa meningkatkan kemampuan transportasi oksigen dan hemoglobin darah serta meningkatkan ketahanan dan kelenturan sel darah merah. Terapi ozon juga membentuk peroksida, termasuk alkaoxyl, peraxyl radicals, singlet axygen, ozonides, carbonyls, dan alkens, yang menghilangkan plak penyebab penyempitan pembuluh darah bagi penderita hiperlipidemia dan hiperkolesterolemia, yang bisa menyulut stroke dan jantung koroner.

Kegunaan lain dari terapi ozon adalah menonaktifkan bakteri, virus, jamur, dan protozoa dengan cara merusak selaput pelinung kuman. Dengan demikian, kuman penyebab hepatitis atau herpes mudah dihancurkan sel-sel tubuh.
Terapi ozon juga sanggup mencegah proses penuaan dini melalui peningkatan enzim pengikat radikal bebas (glutathione peroxidase, catalase, dan superoxide dismutase), menghambat metabolisme sel tumor, meningkatkan kekebalan tubuh, serta memacu reaksi krebs cycle, yang berakibat meningkatnya persediaan energi ATP.

Pemakaian ozon dalam dunia medis secara garis besar dapat dibagi :
1. Untuk menangani berbagai masalah yang berhubungan dengan sirkulasi darah, seperti jantung
pasca stroke,mgran, dan vertigo.
2. Menangani berbagai penyakit yang berhubungan dengan virus, seperti hepatitis, dan herpes.
3. Menangani luka,infeksi dan peradangan pada saluran pencernaan,luka bakar,infeksi jamur.
4. Sebagai pengobatan komplementer untuk menangani berbagai jenis kanker.
Meningkatkan sistem imunitas tubuh.
Pemakaian ozon dalam dunia medis sebenarnya sudah sejak 1915 tahun yang lalu, namun 5 tahun belakangan ini baru kelihatan populer.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: