SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Sacroiliaca Joint


Ada beberapa mobilitas korset panggul sebaliknya perusahaan, karena peran sendi-sendi sacroiliac dan simfisis pubis. Peran utama adalah bahwa sendi sacroiliac.

Sakrum adalah berbentuk baji dalam dua arah, pertama mengecil seluruh struktur dalam arah caudal. Sebuah kontur ganda biasanya terlihat pada tampilan AP, karena ada ganjalan lain dalam arah ventrodorsal; sakrum agak lebih luas ventrally, setidaknya sebagian craniad, meskipun dalam hal ini juga ada variasi yang cukup besar. Hal ini berguna untuk dicatat bahwa semakin besar jarak antara dua kontur sendi, semakin sempit ruang sendi muncul. Jika di sisi lain kita hanya melihat satu kontur, ruang sendi tampaknya menjadi luas dan jelas. Hal ini sering terjadi dengan jenis tanjung tinggi, dan merupakan tanda lebih lanjut dari hipermobilitas.

Hal ini penting untuk menunjukkan bahwa, meskipun bentuk yang tidak biasa dan mobilitas terbatas dan fakta bahwa tidak ada otot-otot untuk bergerak sakrum terhadap ilium, sendi sacroiliac adalah sendi sinovial yang benar (Colachis et al 1963; Duckworth 1970; Mennell 1952 ; Weisl 1954). Menurut Duckworth, sakrum berputar relatif terhadap sumbu illa di sekitar sesuai dengan ligamen sacroiliac terpendek, pada tingkat S2. Gerakan ini adalah salah satu angguk kepala, dengan setiap langkah yang diambil selama berjalan, berat dari kolom tulang belakang menghasilkan gerak maju mengangguk sakrum, bersama-sama dengan tanjung sakral, bertindak sebagai suatu shockabsorber. Ini mobilitas sakrum dalam korset panggul mudah diraba dan akrab bagi ginekolog dalam pengelolaan tenaga kerja. Tegak lurus ke gerak ‘fungsional’, bermain bersama terdiri dari gerakan, melompat sayap-seperti tentang craniocaudal sumbu, efek yang merupakan gangguan sendi.

Hal ini sesuai pada saat ini untuk menangani kondisi digambarkan sebagai distorsi panggul, yang membutuhkan penjelasan dari sudut pandang anatomi fungsional. Temuan pada palpasi adalah bahwa spina iliaka posterior superior (PSIS) lebih rendah pada satu sisi dari yang lain. Temuan ini adalah sama jika menemukan dibuat di perbatasan posterior puncak iliaka pada titik di mana mereka dapat teraba di wilayah vertebralis. Ventrally sebaliknya ditemukan: di sisi mana PSIS lebih rendah, spina iliaka anterior superior (ASIS) ditemukan lebih tinggi dari pada sisi kontralateral, dan sebaliknya. Bagian ventral puncak iliaka berperilaku dalam cara yang sama seperti duri iliaka anterior. Bagian tengah puncak-puncak iliaka dapat simetris, meskipun hal ini tidak perlu begitu. Pada kesan pertama tampaknya seolah-olah satu ilium dipelintir relatif terhadap yang lain tentang sebuah sumbu transversal frontal, meskipun ini sebenarnya mustahil jika simfisis pubis masih utuh. Anatomi fungsional yang terlibat terbaik dapat digambarkan oleh diagram anatomis Cramer (1965) (Gambar 3.12). Ini menunjukkan angguk kepala satu sisi.

Sakrum yang dibawa oleh rotasi antara illa sekitar sumbu longitudinal. Hal ini pada gilirannya mengakibatkan rotasi dari satu ilium tentang sumbu horisontal dan yang lain sekitar satu vertikal. Semua upaya untuk memvisualisasikan perubahan radiografi tetap tanpa hasil sejauh yang kita tahu. Namun, kami telah berhasil dalam menampilkan X-ray bukti gangguan statika tubuh dalam adanya distorsi panggul . Panggul ditemukan menjadi bergeser ke arah sisi yang lebih tinggi, dan ada penyimpangan sudut antara sakrum dan tulang belakang lumbal. Perawatan berikut ini hilang dari sendi atlanto-oksipital dan atlantoaxial. Lewit & Rosina (1999) mampu menginduksi distorsi panggul dengan memutar kepala ke satu sisi dan kemudian yang lain, tetapi pemeriksaan radiografi menunjukkan efek ini telah menjadi ilusi palpatory.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: