SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Tulang Belakang Lumbal


Meskipun hanya sedikit lebih pendek dari tulang belakang dada, tulang belakang lumbal hanya terdiri dari lima vertebra. Namun, dalam ante-dan retroflexion serta di sisi-lipatan, segmen gerak yang sesuai memainkan bagian penting dalam memastikan mobilitas bagasi. Sementara bagian inferior tulang belakang lumbal juga membawa berat bagasi, sehingga korpus vertebralis dan proses artikular tulang belakang lumbal yang paling kuat.

Sendi tulang belakang lengkungan bentuk permukaan besar meluncur yang dapat mengaktifkan pesiar cukup besar dan juga memberikan stabilitas. Sebagian besar dari aspek artikular berjalan secara vertikal, hampir pada bidang sagital. Ventrally, bagian kecil diaktifkan hampir di sudut kanan ke titik medial, di bidang frontal. Seringkali, bagaimanapun, hanya bentuk facet artikularis busur, yang cekung aspek dorsal wajah. Jika kedua bagian yang berdiri di sudut kanan satu sama lain, ruang sendi dapat dengan mudah divisualisasikan dengan sinar-X, jika mereka membentuk busur, ini tidak dapat dilakukan. Mengingat bahwa sendi dari lengkungan tulang belakang hanya mengembangkan bentuk akhir mereka setelah lahir, selama tahun-tahun pertama kehidupan terdapat variasi besar dalam hal ini.

Bentuk sendi menentukan fungsi tulang belakang lumbal; itu terutama memungkinkan untuk retroflexion anteand dan cenderung menghambat sisi-lipatan, yang terjadi dalam kombinasi dengan rotasi. Sendi menghambat rotasi sumbu sagital. Sama seperti sisi-membungkuk terjadi dalam kombinasi dengan rotasi, sehingga rotasi bagasi menghasilkan efek fleksi lateral.

Jika sendi dari lengkungan tulang belakang menentukan kualitas dari gerakan tulang belakang lumbal, mobilitas yang besar tergantung pada ketebalan dari disk intervertebralis lumbalis. Ketebalan mereka biasanya meningkat dari L1 ke L4; akibatnya mobilitas maksimum biasanya ditemukan pada segmen L4 / 5. Hanya dalam jenis panggul yang ‘tanjung tinggi’ adalah ketebalan maksimum dan mobilitas ditemukan di L5/S1. Retroflexion, Namun, biasanya yang paling luas di segmen L5/S1

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: