SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Hepatitis A

Penyakit Hepatitis A adalah golongan penyakit Hepatitis yang ringan dan jarang sekali menyebabkan kematian, Virus hepatitis A (VHA =Virus Hepatitis A) disebarkan oleh kotoran atau tinja penderita penyakit tersebut dan penularannya melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, akan tetapi tidak ditularkan melalui hubungan sexsual.
Masa inkubasi penyakit hepatitis A adalah 2-6 Minggu sejak penularan, setelah masa ini berlalu, baru penderita menunjukan beberapa tanda dan gejala terserang penyakit hepatitis A.
Tanda dan Gejala
Pada anak kecil yang terkena hepatitis A seringkali tidak ditemukan tanda-tanda yang signifikan, demam, nafsu makan menurun, mual dan mutah ciri  khas terjadi penyakit kuning (pada kulit dan mata), warna air kencing berubah menjadi warna tua, dan tinja menjadi pucat.
Pada penyakit hepatitis A ini dibagi kedalam 3 Stadium 
  1. Prodromal (pendahuluan) dengan gejala seperti : letih, lesu, demam, nafsu makan menurun serta mual dan muntah.
  2. Ikterik Stadium stadium dengan gejala : kuning pada kulit dan mata, dan
  3. Konvalesensi yaitu stadium penyembuhan
Penanganan dan Pengobatan
Menjaga kebersihan diri, istirahat dengan cukup, kurangi aktivitas berlebihan kunjungi pelayanan kesehatan terdekat (Puskesmas/dokter) biasanya untuk menurunkan demam diberikan obat antipiretik seperti Paracetamol, untuk mual dan muntah diberikan antiemetik seperti Metoclopramide, multivitamin untuk meningkatkan dayatahan tubuh.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: