SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Artikel Fisioterapi : Gejala Atrofi Otot

Artikel Fisioterapi : Atrophia terjadi karena tidak digunakannya atau kurangnya latihan fisik. Pada kebanyakan orang, atrofi otot disebabkan oleh tidak menggunakan otot secara cukup. Orang yang berpindah-pindah pekerjaan, kondisi medis yang membatasi gerakan mereka, atau penurunan tingkat aktivitas dapat mengalami gangguan ini.

Selain itu, orang yang terbaring di tempat tidur orang falam jangka waktu tertentu dapat mengalami penurunan kekuatan otot. Demikian juga dengan para astronot yang jauh dari gravitasi bumi dapat mengalami gangguan ini.

Gejala
Tak mampu mengangkat beban atau gerak terbatas.

Perawatan
Program olahraga (di bawah bimbingan seorang terapis atau dokter) sangat dianjurkan, termasuk latihan dalam air untuk mengurangi beban kerja otot. Selain itu adalah mengkonsumsi makanan bergizi

Tulang Rusuk

Iga mengartikulasikan dengan tulang pada sendi kostovertebral dan costotransverse. Kepala tulang rusuk berartikulasi dengan perbatasan unggul dari tubuh vertebra yang sesuai dan dengan batas inferior tubuh vertebral berikutnya atas. Ujung kepala tulang rusuk (crista kapituli) adalah melekat pada disk intervertebralis oleh ligamen. Oleh karena itu ketiga tulang rusuk berartikulasi dengan tubuh dari T2 dan T3, dan melekat ke disk intervertebralis T2. Pengecualian aturan ini adalah tulang rusuk pertama, yang berartikulasi secara eksklusif dengan tubuh vertebra toraks pertama, dan dua terakhir rusuk mengambang, yang melekat hanya dengan syndesmosis ke prosesus transversus dasar dari vertebra toraks yang sesuai lalu.

Gerakan tulang rusuk terjadi di sekitar sumbu berjalan dari kepala tulang rusuk melalui leher tulang iga ke sendi costotransverse. Dalam tulang belakang dada bagian atas, sumbu ini adalah horisontal di bidang frontal. Gerakan tentang sumbu ini menyebabkan dada naik dan turun dan sternum untuk menjalani gerakan memompa. Dalam tulang belakang dada rendah, sumbu berjalan di arah, miring laterodorsocaudal, dan menghasilkan sebuah gerakan mirip sayap. Pada tulang rusuk mengambang terakhir tidak ada gabungan, sehingga tidak akan ada pembatasan gerak yang di sini. Jika rasa sakit terjadi di sini adalah karena lampiran otot, terutama yang dari lumborum kuadratus. Artikulasi antara tulang rusuk dan tulang dada sering menyakitkan, ini juga adalah biasanya karena lampiran otot dengan TrPs pada otot pektoralis dan sisi tak sama panjang.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: