SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Khasiat dan Kandungan Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Tanaman wortel (nama latin : daucus carota) mempunyai batang yang berupa sekumpulan pelepah atau tangkai daun yang muncul dari pangkal buah bagian atas atau umbi akar. Akarnya berupa akar tunggang serta berubah bentuk dan fungsi menjadi umbi yang bentuknya bulat dan memanjang. Akar samping sangat sedikit dan tumbuh pada umbinya. Umbi berwarna kuning kemerah-merahan, berkulit tipis, dan jika dimakan mentah, terasa renyah dan agak manis.
Khasiat dan Kandungan Wortel Bagi Kesehatan Tubuh,wortel segar sehat tanpa pengawet



Berdasarkan bentuk umbinya, tanaman wortel dibedakan menjadi tiga tipe, yaitu : Tipe imperator (umbinya berbentuk bulat panjang dengan ujung runcing), Tipe chantenay (umbinya berbentuk bulat panjang dengan ujungnya tumpul), dan Tipe nantes (tipe peralihan antara tipe imperator dengan tipe chantenay).

Wortel diketahui banyak mengandung protein, karbohidat, lemak, serat, vitamin A, glutation, beta-kareoten, dan unsur-unsur alkalin seperti kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sulfur, silikon, dan klorin. Dengan kandungannya tersebut, Wortel berkhasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, kanker pankreas, kanker paru-paru, hepatitis, dan mencegah stroke.

Sekian dulu mengenai Khasiat dan Kandungan Wortel Bagi Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat.

Sumber: http://khasiatbuah.com/wortel.htm
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: