SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Nyeri haid

Kebanyakan wanita pada saat haid merasakan nyeri di perut bagian bawah,dan ada beberapa wanita bertanya "apakah nyeri pada saat haid itu norma"?karena banyak nya timbul pertanyaan seperti itu di postingan kali ini saya akan sedikit share pada kaum hawa tentang jawaban pertanyaan di atas,sebelumnya saya minta maaf bila ada salah kata2,atau anda mempunyai jawaban yang lebih baik.....semoga bermanfaat



Rasa nyeri yang di rasakan pada haid ada beberapa jenis :
Endometriosis
Endometriosis merupakan suatu kondisi dimana jaringan yang melapisi uterus yaitu endometrium ditemukan diluar uterus.

Penyakit Radang Panggul
Infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang dimulai dari uterus dan dapat menyebar ke organ reproduksi lainnya.

Stenosis Serviks
Kondisi ini dikenal juga sebagai penyempitan leher rahim. Gangguan ini sering disebabkan oleh adanya jaringan parut.
Tumor (fibroids)
Atau perkembangbiakkan dari dinding dalam uterus

Terkadang rasa nyeri yang di rasakan pada saat haid terjadi karna adanya gangguan dari sistem reproduksi wanita yang dikenal dengan istilah dismenore sekunder.
Kemudian bagaimana caranya untuk mengetahui nyeri haid yang dialami adalah tergolong nyeri haid yang normal atau bermasalah?
Jika nyeri haid timbul lebih lama dari 2-3 hari dan terasa sangat berat hingga mengganggu aktivitas sehari-hari, Anda patut mencurigai adanya gangguan yang mendasarinya dan segera memeriksakan ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.
Untuk sensasi nyeri yang dirasakan berlangsung selama kurang dari 2-3 hari, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: