SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Fungsional Reach Test


Fungsional Reach Test adalah tes item tunggal dikembangkan sebagai layar cepat untuk masalah keseimbangan pada orang dewasa yang lebih tua.


Interpretasi:
Sebuah skor 6 atau kurang menunjukkan peningkatan risiko yang signifikan untuk jatuh. Skor antara 6-10 inci menunjukkan risiko moderat untuk jatuh.



Umur norma-norma yang terkait untuk tes jangkauan fungsional:

Age
Men
(in inches)
Women 
(in inches)
20-40yrs
16.7 ± 1.9
14.6 ± 2.2
41-69yrs
14.9 ± 2.2
13.8 ± 2.2
70-87
13.2 ± 1.6
10.5 ± 3.5

Persyaratan:

Pasien harus mampu berdiri mandiri selama sedikitnya 30 detik tanpa dukungan, dan mampu flexi bahu untuk setidaknya 90 derajat.


Equipment and Set up:

Sebuah tongkat pengukur terpasang ke dinding di sekitar ketinggian bahu. Pasien diposisikan di depan ini sehingga pada meregangkan bahu sampai 90 derajat, pembacaan awal pada tongkat halaman dapat diambil. Pemeriksa mengambil posisi 5-10 meter jauhnya dari pasien, melihat pasien dari samping.



Instructions:
Posisikan pasien dekat ke dinding sehingga mereka dapat mencapai ke depan sepanjang tolak ukur tersebut. Pasien diinstruksikan berdiri dengan jarak bahu kaki terpisah kemudian membuat kepalan tangan dan mengangkat tangan ke atas sehingga itu sejajar dengan lantai. Pada saat ini pemeriksa mengambil membaca awal pada tongkat pengukur, biasanya spotting menyerah kalah dari metakarpal ketiga. Pasien diinstruksikan untuk mencapai ke depan sepanjang tolak ukur tanpa menggerakkan kaki. Setiap strategi mencapai diperbolehkan namun tangan harus tetap dalam kepalan. Terapis mengambil bacaan di tolak ukur dari jangkauan terjauh dicapai oleh pasien tanpa mengambil langkah. Pembacaan awal dikurangi dari final untuk mendapatkan skor mencapai fungsional.

Disusun oleh Saifudin Zuhri, SST.FT, M.Kes. Dosen Jurusan Fisioterapi, Poltekkes Kemenkes Surakarta.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: