SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Obat Untuk Menncegah Kegemukan Pada Bayi

Obat Untuk Menncegah Kegemukan Pada Bayi
Kegemukan Pada Bayi
Obat Untuk Menncegah Kegemukan Pada Bayi - Ibu hamil yang memiliki masalah kelebihan berat badan cenderung melahirkan bayi yang gemuk pula. Alih-alih mencegahnya dengan diet sehat dan olahraga, para ilmuwan kini tengah menguji coba obat pencegah kegemukan sejak dalam kandungan.

Uji soba tersebut dilakukan terhadap 400 ibu hamil yang mengalami overweight atau kelebihan berat badan di 4 kota di Inggris yakni Liverpool, Coventry, Sheffield dan Edingburgh. Obat yang digunakan adalah metformin, yang selama ini dipakai untuk mengobati diabetes.

Menurut para ilmuwan dari Edinburgh University yang melakukan uji coba tersebut, minum metformin pada trimester kedua kehamilan bisa mencegah kegemukan pada bayi. Nantinya obat ini akan ditujukan bagi ibu hamil yang kelebihan berat badan, sebab risikonya lebih tinggi untuk melahirkan bayi gemuk.

Obat untuk menncegah kegemukan pada bayi. Bayi yang terlahir gemuk menjadi perhatian para ilmuwan, karena saat tumbuh dewasa risikonya 2 kali lebih besar untuk mengalami obesitas. Berbagai penyakit kronis mulai dari diabetes hingga gangguan jantung dan pembuluh darah bisa meningkat risikonya karena obesitas.

Selain mencegah bayi terlahir gemuk, obat ini diperkirakan juga akan memberikan beberapa manfaat lain bagi ibu hamil maupun janin yang dikandungnya. Termasuk di antaranya adalah mengurangi risiko lahir mati atau stillbirth, risiko kematian ibu melahirkan dan juga risiko gangguan jantung.

Sejauh ini, penggunaan metformin pada ibu hamil tidak terbukti memicu efek samping pada pertumbuhan janin. Namun uji coba penggunaan obat ini untuk mencegah kegemukan sejak dalam kandungan tetap dinilai tidak tepat, sebab pencegahan terbaik adalah diet dan olahraga - Obat Untuk Menncegah Kegemukan Pada Anak Obat Untuk Menncegah Kegemukan Pada Bayi.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: