SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Sembelit

Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Sembelit
Sembelit
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Sembelit - Susah buang air besar (BAB) atau sembelit biasanya paling sering disebabkan karena tubuh kurang makan serat. Bila tak ingin susah BAB sebaiknya hindari beberapa jenis makanan berikut.

Untuk menghindari sembelit, biasanya banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk memperbanyak makan makanan yang mengandung serat, seperti buah dan sayur.

Selain itu, sebaiknya juga hindari beberapa makanan yang bisa memicu sembelit, seperti dilansir timesofindia, Sabtu (5/5/2012):

1. Makanan olahan

Makanan beku, burger atau pizza bisa membuat pagi Anda akan terasa sulit karena susah buang air besar. Ketika makanan diawetkan, nutrisi penting akan terkuras hilang, ditambah lagi dengan bahan yang digunakan seperti tepung terigu atau Maida yang digunakan hampir di semua pizza, roti dan mi instan.

2. Daging merah

Mengonsumsi daging merah seperti daging sapi atau daging babi secara teratur, tanpa diimbangi dengan sayuran, Anda mungkin akan mengalami sembelit. Biasakan makan daging merah ditemani dengan salad, sayuran dimasak, sereal gandum atau sesuatu yang kaya akan serat.

3. Kafein

Minuman berkafein seperti kopi, teh atau cola dapat membuat tubuh dehidrasi dan dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sembelit.

4. Gorengan

Makanan yang digoreng mengandung banyak minyak dan garam memiliki beberapa risiko untuk kesehatan pencernaan, salah satunya memperlambat proses pencernaan - Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Sembelit.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: