SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Tingkatkan Kesuburan Dengan Melakukan Olahraga

Kalau ingin segera menimang bayi, jangan malas berolahraga. Para ahli membuktikan bahwa dengan berolahraga rutin selama, paling tidak, dua bulan sebelum konsepsi akan bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Bila selama ini olahraga sudah menjadi bagian gaya hidup Anda, terus lanjutkan. Jika belum, mulai dari sekarang, karena:
  • Olahraga membantu tubuh Anda beradaptasi dengan kondisi kehamilan.
  • Olahraga mengurangi risiko kenaikan berat badan, sehingga risiko terjadinya komplikasi seperti keguguran, diabetes gestasional (diabetes saat hamil) dan masalah saat persalinan bisa dikurangi.

Olahraga prakonsepsi jenis tertentu, juga bisa meningkatkan  kemampuan terjadinya kehamilan. Coba saja lakukan rutin ketiga jenis olaharga ini, aerobik, flexiblity, dan Strengthening bersama suami agar sama-sama memetik manfaatnya.
Sebelum mulai berolahraga:
  • Minta saran dokter sebelum mulai berolahraga.
  • Atur waktu setiap hari sehingga olahraga ini menjadi kebiasaan, seperti jalna kaki pagi hari bersama suami atau berenang setiap sore.
  • Hindari terlalu bersemangat di awal berolahraga. Lakukan dengan snatai, bila Anda cepat lelah atau kram, kurangi intensitasnya. Gangguan kesuburan juga bisa terjadi bila berat badan berkurang secara drastis.
  • Jangan abaikan rasa nyeri. Ras anyeri adalah tanda tubuh untuk mengatakan ”berhenti!” Niat Anda untuk hamil, bukan cedera, kan?

Untuk calon ayah:
  • Hindari olahraga berlebihan karena bisa mengurangi kulaitas dan kuantitas sperma.
  • Jangan menggunakan hormon steroid demi ingin perut six pack. Tunda keinginan ini bila ingin cepat punya anak. Hormon steroid bisa menganggu kesuburan.
  • Jangan terlalu lama bersepeda karena akan terjadi penekanan sadel pada daerah kelamin. Penekanan terjadi pada saat posisi kepala Anda agak turun sejajar dengan tubuh, sehingga berat badan bertumpu pada selangkangan. Padahal di daerah selangkangan terdapat banyak saraf dan pembuluh darah yang penting untuk ereksi.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: