SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

VAGINA TOILET

Istilah Vagina toilet sendiri atau “valeri” mungkin masih terdengar asing di telinga Anda.

Ini merupakan rangkaian kegiatan membersihkan organ intim wanita yang telah aktif secara seksual. Karena itu, manfaatnya sangat besar bagi kesehatan reproduksi wanita. Meskipun awalnya kegiatan ini lebih baik dilakukan dokter yang terlatih, Anda pun bisa melakukannya sendiri, dirumah....praktis khan.

Mudah kok, usai diajarkan, tinggal berlatih dan selesai.

Pertama–tama,

siapkanlah air bersih (sebaiknya memakai air kemasan),
handuk bersih,
pastikan Anda tidak sedang haid,
bersihkan ujung kuku dan potong kuku agar pendek dan tidak tajam saat membersihkan,
jika Anda sedang sakit tundalah kegiatan ini dan konsultasikan ke dokter.

Setelah semua persiapan selesai, bersihkan tangan dengan sabun dan bilas sampai bersih, rilekskan diri, berdiri rileks dengan satu kaki ditumpu di atas kloset duduk dan satu di lantai. Anda juga bisa melakukan posisi lain sesuai yang Anda mau.

Mulailah dengan mengguyur area luar vagina, lalu di kedua lipatan bibir luar dan dalam vagina dengan air bersih mengalir, bila diperlukan bisa menggunakan sabun. ( sabun hanya dipakai untuk bagian luar )

Setelah itu regangkanlah bibir labia luar dan dalam hingga menemukan liang vagina dan mulailah membersihkan dan mengguyur liang vagina dengan air bersih mengalir.

Perlu diingat bahwa di bagian ini Anda tidak boleh menggunakan sabun untuk membersihkannya !!!!!

Perlahan letakkanlah jari tengah dengan lembut di liang vagina , dan dalam kondisi rileks masukkan dengan sangat lembut jari tengah Anda ke dalamnya hingga menyentuh ujung serviks/rahim Anda.

Lanjutkanlah pembersihan dengan menelusuri seluruh serviks, forniks hingga seluruh dinding vagina dengan gerakan melingkar dan mengusap lembut sambil mengarahkan jari tengah keluar vagina.

Tanpa mengeluarkan seluruh jari tengah, bilas jari tengah yang kotor dan berlendir dengan air mengalir. Untuk membersihkannya dapat dibantu ibu jari. Bila jari tengah sudah bersih, masukkan lagi jari ke liang vagina dan ulangi gerakan pembersihan tadi sampai tidak lagi terdapat kotoran di seluruh bagian dari organ intim atau sampai jari tengah merasakan kesat.

Perlahan keluarkanlah jari tengah dengan lembut dari vagina, bersihkan jari tengah, tangan dan bibir labia luar vagina dengan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan dengan handuk bersih dengan menempelkan dan menekan dengan lembut, tidak perlu Anda usap– usapkan.

Lakukanlah metode ini kapanpun dan dimanapun diinginkan. Utamakan setelah melakukan hubungan intim serta secara rutin lakukanlah setelah 2 – 3 hari “bersih “ dari menstruasi.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: