SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

4 Tanda-tanda dan Gejala Kekurangan Zat Besi

Kesehatan Ibu dan Anak 4 Tanda-tanda dan Gejala Kekurangan Zat Besi
Pusing / Sakit Kepala
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) 4 Tanda-tanda dan Gejala Kekurangan Zat Besi - Jika sering merasa lemah dan lesu, mungkin itu disebabkan karena Anda mengalami defisiensi zat besi. Zat besi penting bagi tubuh untuk mengangkut oksigen dan elektron yang digunakan untuk pembentukan energi.

Berikut 4 tanda kekurangan zat besi yang paling umum, seperti dilansir dari mindbodygreen, Jumat (22/6/2012) meliputi:

1. Kelelahan yang ekstrem

Setelah seharian beraktivitas, orang yang kekurangan zat besi akan merasa kelelahan. Anda juga akan merasa bahwa tulang-tulang Anda begitu lemah untuk digerakkan dan seperti tidak bertenaga.

2. Sesak napas

Karena zat besi berfungsi untuk membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, penderita defisiensi zat besi akan merasa sesak napas karena kurangnya suplai oksigen dari paru-paru ke jaringan tubuh lainnya.

3. Sakit kepala

Kurangnya suplai oksigen di otak juga dapat menyebabkan sakit kepala yang sering.

4. Amenore

Amenore adalah suatu kondisi dimana periode menstruasi Anda tidak teratur atau tidak mendapatkan menstruasi hingga beberapa periode.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, Anda perlu mengonsumsi suplemen zat besi. Anda juga perlu menambah asupan makanan yang mengandung zat besi secara alami.

Makanan yang kaya akan kandungan zat besi antara lain, seperti bayam, kacang kedelai, tahu, buncis atau kacang panjang. Rekomendasi umum asupan zat besi setiap harinya bagi wanita usia 18-50 tahun adalah sebanyak 18 mg.

Satu porsi sayur bayam hanya dapat memenuhi kebutuhan zat besi Anda sebanyak 6 mg. Oleh karena itu Anda perlu melengkapi pola makan 3 kali sehari Anda dengan konsumsi sayuran, selain itu Anda juga dapat mengambil suplemen zat besi. - 4 Tanda-tanda dan Gejala Kekurangan Zat Besi.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: