SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Penyakit Agoraphobia, Gejala dan Perawatan

Penyakit Agoraphobia

Penyakit Agoraphobia, Gejala dan Perawatan

Deskripsi
Penyakit Agoraphobia adalah ketakutan berada di tempat dimana bantuan tidak tersedia. penderita agoraphobia selalu takut pada kerumunan atau menjadi penyendiri. Agoraphobia kadang berhubungan dengan kelainan ansietas lain, seperti gangguan panik atau phobia khusus. Jika terjadi gangguan panik, agrophobia selalu dimulai pada umur duapuluhan tahun. Perempuan lebih mudah mengalami agoraphobia ketimbang laki-laki.

Gejala
Mengurung diri dalam rumah untuk beberapa saat, bergantung pada orang lain, takut sendiri, takut berada di tempat yang memungkinkan tidak bisa lari, dan tak berpengharapan.

Perawatan
Tujuan perawatan adalah untuk membantu penderita menjadi lebih mandiri dan pemberani. Keberhasilan perwatan selalu tergantung pada keakutan phobia. Desensitization sistematik adalah salah satu teknik yang digunakan untuk merawat phobia. Penderita diminta untuk rileks, membayangkan penyebab asietas, berjalan dari tempat yang kurang menakutkan sampai ke tempat yang paling menakutkan. Perawatan akan jauh lebih efektif ketika orang-orang di sekitar ikut membantu melepas ketakutan penderita.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: