SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

Penyakit Alergi Kulit, Gejala dan Pengobatan

Penyakit Alergi Kulit

Penyakit Alergi Kulit, Gejala dan Pengobatan

Deskripsi
Alergi disebabkan oleh alergen, hal-hal yang menyebabkan alergi. Ada 2 jenis dermatitis kontak: iritan dan alergik. Dermatitis kontak iritan disebabkan efek kimiawi tertentu. Sedangkan dermatitis kontak alergik biasanya mengenai orang yang sensitif terhadap zat sehari-hari. Zat ini terdapat metal yang jika menempel pada kulit, terkadang menimbulkan alergi. Contoh dari benda-benda yang mengandung zat tersebut antara lain perhiasan imitasi, karet, krim, salep, dan lainnya.

Gejala
Gejala alergi biasanya ditunjukkan dengan kulit berwarna kemerahan, bengkak, lecet, dan muncul rasa gatal di area kulit.

Pengobatan
Prinsip utama pengobatan alergi adalah meringankan gejala dan mencegah, bukan menyembuhkan. Bahkan terkadang alergi kulit ringan tidak memerlukan pengobatan khusus. Gejala tersebut akan menghilang beberapa saat kemudian.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: