SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA FISIOTERAPIS INDONESIA..........................................................................SEMUA TENTANG FISIOTERAPI ADA DISINI

8 Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

8 manfaat anggur merah
khasiat yang terdapat di dalam anggur merah


8 Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

 apa saja sih manfaat yang terkadung di dalam anggur merah?
yu selengkapnya kita kupas, se tajam silet ,he

Tahukah anda dibalik segar dan nikmatnya buah anggur ternyata menyimpan banyak khasiat di dalamnya yang kemungkinan hingga detik inipun kita belum mengetahuinya. Hampir semua buah membawa khasiat dan manfaat sendiri-sendiri tinggal kita saja, ingin menggali lebih dalam tentang khasiat buah atau hanya sekedar menikmati rasa segar dan buah itu sendiri, rupanya sangat disayangkan apabila kita suka makan buah namun tidak mengetahui secara pasti apa yang terkandung dari khasiat dan manfaat buah yang sedang kita makan tersebut. Secara sederhana kita mengansumsikan manfaat buah berdasarkan kandungan vitamin didalamnya akan tetapi lebih dari itu pelbagai macam buah mempunyai manfaat sebagai obat penyembuh.


    1. Penyakit jantung.
    Buah anggur sangat baik, untuk penderita penyakit jantung, sebab Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

    2. Gangguan ginjal.
    Manfaat buah anggur dapat membantu menyingkirkan asam berlebih pada fungsi ginjal anda. Dengan demikian bisa mengurangi gangguan yang terjadi pada sistem tekanan ginjal.

    3. Pencernaan.
    Selama ini mungkin anda kerap kali mengalami gangguan pencernakan, seperti perut kembung, sembelit, sering buang air besar, dengan mengonsumsi anggur masalah perut dan pencernaan akan teratasi, sebab buah anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar yang bagus.

    4. Kelelahan.
    Anda banyak beraktifitas, kelelahan merupakan sebuah ujung dari sebuah aktifitas, kelelahan bisa diatasi dengan istirahat yang cukup, jus buah anggur akan membantu anda dalam mengusir kelelahan, sebab jus sebagai minuman instan yang bisa kapan saja dibuat dan dibeli, sangat efektif mengusir lelah karena jus anggur sangat kaya kan zat besi.

    5. Migrain.
    Migrain merupakan penyakit yang terjadi dan sering menyerang pada kepala bagian sebelah (sakit kepala sebelah). Nah jika anda mengalami hal yang demikian dengan minum jus anggur tanpa tambahan air alias jus murni disetiap pagi hari akan membantu penyembuhan migrain secara alami.

    6. Asma.
    Cuaca dingin, alergi debu merupaka faktor yang sering terjadi dan sebagai pemicu terjadinya serangan asma. Sama kerap kali menyerang disebabkan karena tenjadinya penyempitan pada saluran pernafasan. Buah anggur merupakan soluli terbaik untuk mengatasi masalah asma atau sesak nafas, mengapa demikian ? sebab anggur mempunyai kekuatan assimilatory yang berfungsi meningkatkan kadar air dalam paru-paru.

    7. Kanker Payudaya.
    Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa buah anggur yang berwarna unggu bisa mencegah kanker payudara secara signifikan jugabisa mengurangi masa tumor payudara.

    8. Antibakteri
    Buah Anggur merah ternyata memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang cukup kuat, sehingga jika sering mengonsumsi buah ini bisa melindungi tubuh dari infeksi berbahaya.
Alat Fisioterapi
Terimakasih atas kunjungan teman sejawat fisioterapis, walaupun artikelnya mungkin kurang memuaskan saya berharap dapat membantu anda mencari artikel-artikel fisioterapi, dan semoga blog ini bermanfaat.

Jika anda ingin mendapatkan info tentang alat fisioterapi, kami juga jual alat fisioterapi. Silahkan kunjungi Distributor alat fisioterapi dan alat kesehatan.
Share Artikel

Tidak ada komentar: